Welcome,

Dapur merupakan ruangan yang sangat penting ketika sebuah rumah dibangun. Bisa anda bayangkan sebuah rumah tanpa dapur? Tapi apakah dapur anda sudah berfungsi sebagai jantung pada rumah anda? Mari buat dapur anda kembali berdetak.

HOW HOT IS YOUR KITCHEN? akan membahas segala sesuatu yang seharusnya terjadi pada dapur anda. Mulai dari peralatan dapur apa yang layak bagi dapur anda, resep-resep masakan lezat dan sehat, hygiene and sanitation untuk dapur, metode-metode yang benar dalam memasak. Dan bahkan apabila anda jeli, semua ini dapat anda manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha hanya dari dapur anda sendiri.

Saturday, January 23, 2010

Original Pancakes Recipe

Resep ini merupakan salah 1 favorit saya.. Original Pancake.. hmm.. di makan sewaktu hangat, di beri butter diatasnya, lalu di beri madu... Mau di makan seperti di restoran-restoran juga bisa, di beri eskrim di atasnya. Membayangkannya saja sudah bikin saya jadi malas menulis resep ini. pengen cepet-cepet bikin aja.. hua6. baiklah kita mulai saja.



500 gr       tepung terigu (yang medium/untuk kue)
60 gr          gula pasir
1 tsp          garam
1tbsp         baking powder
11/2 tsp     baking soda
4 buah       telur, di kocok lepas
850 ml       susu
125 ml       Butter/mentega, lelehkan

Procedure
1. Ayak dan campur tepung terigu, gula, garam, baking powder, dan baking soda. Sisihkan
2. Campur telur, susu, dan butter yang sudah meleleh. Sisihkan.
3. Masukan campuran susu ke dalam campuran tepung. dan aduk sampai tercampur rata (jangan sampai overmix). note: bila adonan terlalu encer dapat ditambahkan lagi tepung terigu, bila terlalu kental dapat ditambahkan susu lagi.
4. Lalu panaskan pan(teflon) beri sedikit butter sampai meleleh, lalu tuangkan adonan. besarnya pancake dapat disesuaikan dengan selera.
5. Masak samapai bagian atas pancake bergelembung dan tampak kering, bagian bawah sudah berwarna coklat keemasan, balik adoanan dan masak sampai coklat keemasan.
6. Sajikan selagi hangat dan di beri butter diatasnya.

Per 2 ons pancake mengandung:
110 kalori, 4 g protein, 4 g lemak, kolesterol 40 mg, karbohidrat 16 gr, friber 0, sodium 250 mgr

Note: Bila ingin yang versi sehat, gula dapat diganti dengan gula rendah kalori, susu dapat diganti dengan susu low fat.

No comments:

Post a Comment